Bimas Islam

Kakanwil Kemenag Jawa Timur Berikan Pembinaan Kepala KUA Kecamatan

Selasa, 25 Juli 2023 15:42 WIB
  • Share this on:

Banyuwangi (Humas)-Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Husnul didampingi Kepala Bidang Urusan Agama Islam Musbahul Munir, Kepala Bidang Penerangan Agama Islam dan Penyelenggara Zakat dan Wakaf Mufi Imron Rosyadi, serta Kepala Bidang Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Mohammad Asadul Anam, memberikan Pembinaan terhadap para Kepala KUA Kecamatan se Kabupaten Banyuwangi di Resto Daipoeng Watukebo, Selasa (25/07/2023).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Banyuwangi Moh Amak Burhanudin menyampakan bahwa Kabupaten Banyuwangi mempunyai potensi yang luar biasa, begitupun dengan hormonisasi dalam kehidupan bermasyarakat.

"Di setiap Kecamatan telah diterapkan rintisan KMB (Kampung Moderasi Beragama) yang sudah dilaunching oleh Pokja KMB Kecamatan dan akan mengikuti launching secara nasional", kata Amak.

Sementara Kakanwil Husnul Maram menyampaikan bahwa adalah kesempatan yang sangat langka dapat bertemu dengan para penghulu bersama isteri.
"Kalau tidak ada kekompakan, pekerjaan tidak akan terlaksana dengan baik", ungkapnya.

Kepada para istri Kepala KUA Kecamatan, Maram berpesan agar tetap mendukung tugas-tugas suami sebagai seorang penghulu, dengan mengingat doa isteri merupakan doa yang sangat penting bagi kesuksesan suami.

Dirinya juga berpesan agar Kementerian Agama mensukseskan Sertifikat produk halal, sehingga semua produk, terutama di Kabupaten Banyuwangi semua bersertifikat halal. (syaf/yas)

Editor:
Yasin Alibi
Kontributor:
Syafaat
Penulis:
Syafaat
Fotografer:
Syafaat

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -