Berita

Kakanwil Kemenag Jatim Buka Porseni MI Kabupaten Banyuwangi

Rabu, 26 Juli 2023 04:29 WIB
  • Share this on:

Banyuwangi (Humas)-Gemuruh sorak Sorai perwakilan peserta Porseni MI perwakilan kecamatan se kabupaten Banyuwangi menggema di gedung Balai Latihan Keterampilan (BLK) Muncar menyambut kehadiran Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur, Selasa (25/07/2023).

Porseni MI tahun ini sangat istimewa karena dibuka langsung oleh Husnul Maram Kakanwil Kemenag Jawa Timur. Diikuti sebanyak 25 kecamatan se kabupaten Banyuwangi yang yang terdiri dari 17 cabang lomba meliputi olahraga dan seni Peserta putra dan putri. 

Kakanwil memberikan motivasi agar anak-anak MI bisa berprestasi. "Semoga dari anak-anak MI ini nanti akan muncul anak-anak yang bisa membangun masa depan, bisa menjadi menteri, DPR RI, bahkan Presiden", ungkap kakanwil salam kata sambutannya. 

Sementara Kepala Kemenag Banyuwangi, Moh. Amak Burhanudin membangkitkan semangat para kontingen agar menjadi  juara yang membanggakan, dana menjadi juara umum Porseni MI tingkat Jawa Timur.

"Bagi anak-anak yang mampu menyumbangkan emas nanti akan kami berikan hadiah satu juta rupiah", pungkas Amak.

Yel yel kemenangan memenuhi ruangan ketika tabuh Rebana oleh Kakanwil, Kakankemenag Banyuwangi, dan jajaran panitia sebagai penanda secara resmi dibukanya Porseni MI tahun ini. 

Ada delapan cabang lomba olahraga yang meliputi bulutangkis, tenis meja, lari, lompat jauh, bola voli, tolak peluru, catur, dan pencak silat. Sedangkan untuk cabang seni meliputi MTQ, Tahfiz, Pildacil Bahasa Indonesia, Pildacil Bahasa Arab, Pildacil Bahasa Inggris, Lukis, Kaligrafi, Menyanyi Islami, dan Baca Puisi. 
 
Yahya Sudarsono selaku ketua pelaksana menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang membantu pelaksanaan Porseni MI ini, terutama untuk KKG Muncar. Sementara itu di tempat terpisah Sumarman selaku ketua umum Porseni MI Jawa Timur menggelorakan Semangat Banyuwangi untuk menjadi yang terbaik di provinsi Jawa Timur. (viv/yas)

Editor:
Yasin Alibi
Kontributor:
Viva
Penulis:
Viva
Fotografer:
Viva

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -