Bimas Hindu

Hadiri HUT WHDI ke-36, Gara Hindu Ajak Bangun Sinergi dengan Lembaga Lain

Senin, 19 Pebruari 2024 14:17 WIB
  • Share this on:

Banyuwangi (Humas)-Kepala Kemenag Banyuwangi melalui Penyelenggara Hindu Oksan Wibowo, menghadiri HUT WHDI (Wanita Hindu Dharma Indonesia) ke-36, Minggu (18/2/2024), yang dipusatkan Pura Giri Purwa Wasesa Curah Pecak Kecamatan Purwoharjo Kabupaten Banyuwangi.

Hadir pula Ketua PHDI Kabupaten Banyuwangi serta beberapa tokoh agama di wilayah Banyuwangi. Adapun Tema acara ini yaitu "Membangun Wanita Cerdas, Berdaya, Menuju Generasi Emas Indonesia Maju "

Dalam kesempatan itu Oksan Wibowo, Penyelenggara Hindu Kemenag Banyuwangi dalam sambutannya mengajak Seluruh elemen umat khususnya WHDI untuk selalu bersinergi dengan lembaga-lembaga lain dalam rangka berkarya nyata dan mengabdi untuk umat dan masyarakat. 

Hal ini mengingat tugas, fungsi serta peran WHDI tidaklah sederhana. Selain membina umat, juga membina generasi yang cerdas, tangguh dan berbudi pekerti. Hal ini agar bisa mewujudkan kecintaan terhadap agama Hindu. Selain itu, Oksan juga menyampaikan, tidak  mungkin bisa menyelesaikan persoalan sendiri sehingga mengajak saling rukun, kerjasama, dan saling berkolaborasi dengan antar lembaga. 

"Peran WHDI dalam membentuk SDM sangat penting, semoga WHDI Jaya sepanjang masa", harapnya.

Kegiatan ini dihadiri 1000 orang pengurus WHDI se-kabupaten Banyuwangi. Pagi hari dibuka dengan acara senam masal, lalu seremonial, pemotongan tumpeng, pembagian sembako sebanyak 155 paket, pengecekan kesehatan, serta lomba dadakan. (yen)

Editor:
Yasin Alibi
Kontributor:
Yeni
Penulis:
Yeni
Fotografer:
Istimewa

Kalender

April 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -